Kamis, 18 Juni 2015

Wako : Pedagang Jangan Curang, Pembeli Harus Berhati-hati

Prabumulih, Palembang Pos.- Walikota (wako) Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghimbau, kepada seluruh pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan takjil, untuk tidak berbuat curang dengan menjual makanan yang mengandung pengawet atau zat kimia lainnya agar makanan dapat tahan lama dan enak dipandang mata serta dirasa.
            “Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati dalam membeli. Perhatikan dengan teliti, jangan sampai tertipu oleh pedagang yang berbuat curang,” ujar Ir H Ridho Yahya saat membuka secara resmi pasar kuliner ramadhan (pasar beduk) bertempat dihalaman Masjid Nur Arafah Jalan Jendral Sudirman, Kamis (18/06).
            Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menuturkan, pihaknya kembali menyediakan lapak gratis bagi para pedagang kecil selama bulan puasa berlangsung. “Lapaknya tetap kita gratiskan sama seperti tahun lalu,” ucapnya.
            Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Prabumulih, Junaida SE menambahkan, jumlah lapak yang disediakan tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya pemerintah menyediakan 100 lapak, tahun ini bertambah sebanyak 27 lapak menjadi 127 lapak.
            “Alhamdulillah tahun ini lapak yang kita sediakan bertambah dari sebelumnya, mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang jumlahnya terus dapat ditingkatkan sehingga semakin ramai,” ungkapnya.
            Tak hanya itu saja, menurut Junaida, untuk membantu masyarakat miskin pihaknya juga menggelar pasar murah dipasar beduk tersebut. “Semua sembako yang kita jual, harganya sudah disubsidi sehingga jauh lebih murah jika dibandingkan harga dipasar,” tuturnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar