Kamis, 18 Juni 2015

Ditinggal Ngaji, Rumah Ludes Terbakar

Prabumulih, Palembang Pos.- Hari pertama puasa Ramadhan 1436 H (2015, red), warga Jalan Mataram Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya rumah milik pasangan suami isteri (pasutri), Herman (42) dan Mita (40), warga setempat, Kamis (18/06) sekitar pukul 10.00 WIB.


            Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun yang pasti akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian belum dapat memastikan apa penyebab kebakaran itu. Namun menurut informasi dilapangan, kuat dugaan kebakaran itu terjadi akibat hubungan singkat arus listrik alias konsleting.

            Informasi berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong. Dimana Herman pemilik rumah yang merupakan pekarya di Pertamina sedang berada di Pulau Jawa. Sementara Mita, isterinya sedang mengikuti pengajian majelis taklim di masjid tak jauh dari rumahnya. Begitu juga dengan ke 4 orang anaknya, semuanya sedang tak berada dirumah.

            Menurut salah seorang tetangga korban, salah seorang pengguna jalan tanpa sengaja melihat asap tebal disertai api yang telah membesar diatap rumah permanen milik korban. Selanjutnya pengguna jalan tersebut langsung meneriaki kebakaran, wargapun ramai berdatangan.

            Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Tak hanya itu saja, wargapun beramai-ramai mendorong mobil Avanza BG 1003 CF milik korban yang terparkir dihalaman rumah hingga berhasil diselamatkan. Tak lama berselang, mobil PBK milik Pemkot Prabumulih dan HSE Pertamina tiba dilokasi kejadian.

            Dengan cepat api berhasil dipadamkan, namun sayangnya seluruh harta benda milik korban telah ludes terbakar. “Tadi waktu kejadian rumah dalam keadaan kosong, ada yang ngomong pemiliknya sedang ke jawo sementara isterinya lagi pengajian di mesjid,” ujar Yamin, warga setempat.

            Sementara salah satu anak korban, Andi (26) mengatakan, saat kebakaran berlangsung dirinya sedang bekerja. “ Kalau Ibu lagi pegi ngaji, aku baru dihubungi jugo kalu rumah tebakar,” katanya singkat.

            Terpisah, Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng Pranoto didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Rikiyanto Atmaja S ketika dikonfirmasi, membenarkan telah terjadi kebakaran disalah satu rumah milik warga Sukajadi. “Kami sudah turun kelokasi kejadian, sejauh ini kami masih mengumpulkan keterangan dan menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut,’ pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar