Rabu, 10 Juni 2015

Dinilai Gagal Jaga Aset

PRABUMULIH-Sejumlah elemen masyarakat menuding, Pemkot Prabumulih kurang perhatian terhadap aset daerah.Hal ini dibuktikan, banyaknya aset yang diklaim pihak tertentu sebagai milik mereka dan juga banyaknya aset belum memiliki sertifikat sebagai bukti kepemilikan sah.

“Kami menilai Pemkot sangat lamban dan tidak peduli dalam menjaga aset. Bayangkan saja berdasarkan data yang kami peroleh dari 244 persil lahan milik Pemkot ada 140 persil belum memiliki sertifikat,” ujar Adi Susanto SE, anggota DPRD Kota Prabumulih,kepada wartawan.

Dengan kondisi seperti itu, pria yang gemar motor cross dan batu akik itu, wajar saat ini banyak lahan milik Pemkot yang diklaim, pihak tertentu.“Sebagai contoh SD Negeri 06/24 dan ruko dikawasan Jalan Jendral Sudirman, masih dalam sengketa. Kenapa itu bisa terjadi coba itu karena kelalaian,” cetusnya.

Tetkait itu, Adi Susanto berharap agar Pemerintah segera membenahi pendataan aset supaya tak terjadi sengketa. “Masih ada waktu untuk memperbaiki. Segeralah lakukan pendataan dan urus surat kepemilikannya agar aset kita tak hilang,” tuturnya.

Senada, Ketua LP3AD Kota Prabumulih, Mulwadi, secara tegas mengatakan, Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah telah gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.“Kan ada bagian aset, mereka itu tugasnya menjaga aset daerah. Kalau seperti ini, sama saja mereka tak menjalankan fungsinya,” ucapnya.

Mulwadi meminta supaya pihak terkait segera mengambil langkah menjaga aset daerah baik dari pelimpahan Kabupaten Muara Enim maupun yang diperoleh sendiri. "Jangan Tunggu ada persoalan baru sibuk mengurus bukti kepemilikan," pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar