Jumat, 12 Juni 2015

Dihajar “Ular Besi”, Kakek 5 Cucu Tewas




Prabumulih, Palembang Pos.- Kecelakaan berujung maut kembali terjadi di jalur kereta api yang terbentang di Kota Prabumulih, kali ini korbannya M Isa (53), warga Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Pria yang memiliki 5 orang cucu itu tewas, setelah motor Honda Revo BG 4832 DW yang ditungganginya ditabrak lalu terseret sejauh 25 meter oleh kereta api ekonomi express Rajabasa (KA S7) tujuan Tanjung Karang Lampung.
 
            Akibatnya, korban mengalami luka robek pada pundak tangan kanan, pecah pada bagian kepala, serta luka lebam dibagian dada dan pundak. Tak hanya itu saja, motor korban juga mengalami rusak berat. Peristiwa kecelakaan maut itu, terjadi dikawasan Pakjo Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Jum’at pagi (12/06) sekitar pukul 10.30 WIB.

            Informasi berhasil dihimpun, kecelakaan yang menewaskan pria yang sehari-hari mencari nafkah sebagai tukang ojek itu bermula ketika dalam perjalanan menuju rumahnya usai mengantar penumpangnya dikawasan simpang Dieng. Saat melintasi rel kereta api dilokasi kejadian yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban, disaat bersamaan datang kereta api expres dari arah Palembang menuju Prabumulih.

Diduga korban yang sudah tua itu, tidak mendengar suara gemuruh pertanda kereta akan melintas.      Tak hanya itu saja, teriakan pengendara motor lainnya dan juga warga setempat yang melihat kereta datang menghampiri juga tak didengar korban. Akibatnya, korban berikut motor yang ditungganginya terpental lalu terseret sekitar 25 meter oleh “ular besi” tersebut.

            Setelah kereta pergi, warga setempat bergegas menolong korban dengan membawanya ke RS AR Bunda. Namun nyawa korban tak terselamatkan, diduga akibat kerasnya benturan dan juga luka yang dialaminya korban tewas ditempat dengan luka disekujur tubuhnya.

            Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa Sik M.TCP melalui Kasat Lantas, AKP Ferdinand Herianto SH didampingi Kanit Laka, Aiptu Ahmad Meidi ZR ketika dikonfirmasi, membenarkan tewasnya pengedara motor tersebut. “TKP di jalur kereta api, sekarang kita masih melakukan penyelidikan,” ucapnya.

            Sementara Kepala Stasiun (KS) Prabumulih, Budiarto juga membenarkan, terjadinya kecelakaan dijalur kereta api tersebut. “Kereta api ekonomi expres datang dari arah Palembang dengan tujuan tanjung karang,” katanya singkat. 

Pantauan dilapangan, warga ramai mendatangi lokasi kejadian. Tampak isteri korban dan sejumlah kerabat, tak dapat menahan tangisnya ketika melihat jasad korban dilokasi kejadian. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar