Sabtu, 20 Juni 2015

Pembinaan Atlet Tak Bisa Instan

Prabumulih, Palembang Pos.- Untuk mencetak atlet yang berprestasi, membutuhkan keseriusan, perjuangan keras dan biaya yang tak sedikit. Tak hanya itu saja, perhatian dari pemerintah kota (pemkot) juga sangat dibutuhkan agar pembinaan atlet dapat berjalan.
            “Dibutuhkan dana yang besar dan waktu yang panjang untuk menghasilkan atlet, karena atlet yang berprestasi tidak bisa dihasilkan secara instan,” ujar H Erwansyah SH, Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih, kepada wartawan.
            Oleh karena itu, kata politisi dari Partai Demokrat itu, peningkatan pembinaan atlet hendaknya menjadi perhatian dan tanggungjawab semua pihak baik itu pemerintah, perusahaan swasta dan BUMN. “Khususnya Dinas POKP (Pariwisata, Olahraga dan Kepemudaan), harus dapat mencontoh daerah lainnya yang telah berhasil dalam pembinaan atlet,” ucapnya.
            Sementara Ketua Lembaga pemantau pembangunan dan penyelamat asset daerah (LP3AD) Kota Prabumulih, Mulwadi mengatakan, bukan hanya pembangunan sarana dan prasarana saja yang dibutuhkan untuk menciptakan atlet yang berprestasi. “Pemerintah juga harus memperhatikan kehidupan atlet, jika mereka berprestasi harus diberi penghargaan,” tuturnya.
            Dengan diberikannya penghargaan, sambung Mulwadi, tak hanya merangsang atet untuk lebih berprestasi tapi juga dapat memancing atlet-atlet pemua untuk mencontoh prestasi seniornya. “Dengan reward tentunya akan memacu semangat para atlet dalam meraih prestasi,” tuturnya.
            Masih kata Mulwadi, pemerintah juga harus dapat mendatangkan pelatih yang handal dibidangnya. Sehingga, atlet-atlet binaan dapat mendapatkan pelatihan yang benar. “Jika semua komponen yang dibutuhkan telah terpenuhi, saya yakni atlet yang berprestasi akan bermunculan di Kota Prabumulih,” pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar