Senin, 22 Juni 2015

Minim Ungkap Kasus, Puluhan Anggota Polres Dimutasi

Prabumulih, Palembang Pos.- Polres Prabumulih kembali melakukan mutasi, sejumlah perwira pertama di Polres Prabumulih dan juga puluhan bintara ikut begeser dari jabatan yang diembannya. Perwira pertama yang terkena mutasi diantaranya, Ipda Nazori yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Prabumulih diangkat menjadi Kanit Laka Satlantas Polres Prabumulih.
            Kemudian Ipda Rajiman, yang sebelumnya menjabat perwira siaga 1 bag ops polres prabumulih diangkat menjadi Kanit Pidum Satreskrim, Ipda Aris Munandar sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat kini menjabat sebagai Kanit Idik II Satnarkoba. Sementara jabatan yang ditinggalkan Aris Munandar diisi oleh Aiptu Heryoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pidum.
            Sementara, untuk personel bintara kebanyakan yang dimutasi merupakan personil opsnal (operasional) satresnarkoba, satreskrim, satintelkam dan juga dari satlantas Polres Prabumulih.
            Menurut informasi yang didapat, mutasi yang dilakukan kali ini tidak terlepas dari hasil evaluasi terhadap kinerja anggota polri tersebut. Dimana berdasarkan hasil evaluasi itu, kinerja personil tersebut dinilai belum maksimal terlebih anggota opsnal.
            Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa Sik M.TCP melalui Wakapolres Prabumulih, Kompol FX Irwan Arianto Sik MH mengatakan, mutasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran dan juga kebutuhan organisasi. “Hal biasa ini (mutasi),” ujar pria yang pernah menjabat Kasatres Narkoba Polresta Palembang itu kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (22/06).
            Disinggung apakah mutasi tersebut berkaitan dengan minimnya ungkap kasus, perwira jebolan Akpol tersebut tak menampik hal tersebut. FX Irwan menuturkan, mutasi tersebut dilakukan setelah pihaknya mengevaluasi kinerja personilnya dalam 2 buan terakhir. “Dengan mutasi ini kita berharap supaya ada gebrakan, dalam pengungkapan kasus baik itu narkoba maupun kasus-kasus lainnya,” kata mantan Kasat reskrim Polres OKU Timur itu.
            Untuk diketahui, mutasi perwira pertama dan bintara dijajaran polres prabumulih itu tertuang dalam surat telegram Kapolres Prabumulih nomor : ST/196/VI/2015 tertanggal 22 Juni 2015. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar