Rabu, 10 Juni 2015

Gaji Ke 13 Cair Sebelum Puasa

Prabumulih, Palembang Pos.- Menyambut puasa tahun ini (2015), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Prabumulih dapat lebih tenang. Pasalnya, pemerintah kota (pemkot) Prabumulih akan membayar gaji ke 13 sebelum puasa. Hal itu menyusul telah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah no 38 tahun 2015 tentang Gaji 13 PNS.
“Kami sudah terima salinan PP nya dan menyerahkan ke Sekda serta Wali Kota. Segala sesuatu nya sedang kami persiapkan untuk melakukan pembayaran,” ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK, ketika dikonfirmasi wartawan kemarin (10/06).
Dijelaskan pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat (Inspektur) kota Prabumulih tersebut, pihaknya menargetkan akan melakukan pembayaran gaji ke 13 bagi para PNS sebelum bulan puasa. “Insya Allah pembayarannya sudah selesai sebelum bulan puasa nanti. Sehingga bisa meringankan PNS dalam membeli kebutuhan pokok,” terangnya.
Menyinggung soal anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji ke 13 itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Provinsi Sumsel ini membeberkan, pemkot Prabumulih telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 milar untuk membayar gaji ke 13 bagi 4500 orang PNS dilingkungan pemkot prabumulih. “Jumlahnya relatif sama dengan tahun lalu,” tuturnya.
Wacana pemerintah membayar gaji ke 13 sebelum puasa itu, disambut gembira oleh PNS dilingkungan pemkot prabumulih. Mereka berharap, wacana itu dapat benar-benar terealisasi sehingga mereka dapat membeli kebutuhan sembako dan juga untuk menutupi kebutuhan sekolah anaknya yang memasuki tahun ajaran baru.
“Syukurlah kalau benar-benar cair, soalnya bulan-bulan ini banyak kebutuhan. Selain mau menyambut puasa, juga kebutuhan untuk keperluan anak sekolah yang memasuki tahun ajaran baru,” ujar Ahmad, salah satu PNS Pemkot Prabumulih.
Senada diungkapkan Yuni, wanita berjilbab itu menuturkan dengan cairnya gaji ke 13 dirinya dapat memenuhi kebutuhan sembako. “Alhamdulillah kalau cair, bisa stok sembako soalnya takut nanti harganya naik apalagi nanti menjelang lebaran,” pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar