Rabu, 24 Juni 2015

Duel Lawan Begal, PHL Dishub Dilarikan Ke RSUD


* Motor Pelaku Begal Motor Dibakar Massa
Prabumulih, Palembang Pos.- Nahas dialami Kalamudin (34), warga Dusun II Kelurahan pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai harian lepas (PHL) di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Prabumulih itu, terpaksa dilarikan ke RSUD Prabumulih lantaran mengalami luka robek dipelipis mata kanan akibat dipukul oleh 2 orang kawanan begal motor yang menghadangnya.
            Peristiwa yang dialami korban tersebut, terjadi dikawasan simpang 3 kantor KUA Sindur tepatnya sekitar 100 meter dari jembatan sungai kelekar Jalan Lintas Sindur, Selasa malam (23/06) sekitar pukul 22.30 WIB.
            Informasi berhasil dihimpun, aksi begal motor yang dialami korban itu bermula ketika dirinya dalam perjalanan dari rumahnya menuju terminal untuk menggantikan temannya yang sedang bertugas. Ketika melintas dilokasi kejadian, motor Honda Revo BG 5764 CN yang dikemudikannya dihadang oleh 2 orang tak dikenal yang belakangan diketahui adalah kawanan begal motor.
            Ketika itu ke 2 pelaku meminta agar korban menyerahkan motor berikut uang miliknya, bukannya menuruti kemauan pelaku, korban justru melawan. Hingga akhirnya, perkelahian tak berimbangpun terjadi. Karena kalah jumlah, akhirnya korban terdesak. Pelaku yang berbekal senjata berupa benda tumpul, berhasil melukai pelipis mata kanan korban.
            Tak hanya itu saja, pelaku juga memukulkan petasan kearah wajah korban hingga mengalami luka bakar. Beruntung disaat korban sudah tak berdaya, melintas seorang pengendara motor yang mengenali korban. Melihat korban terkapar, saksi tersebut langsung berteriak hingga membuat kedua pelaku panic dan langsung kabur kearah hutan meninggalkan motor miliknya dan juga milik korban.
            Dalam waktu singkat warga berdatangan kelokasi kejadian, setelah mengetahui apa yang terjadi warga yang kesal dengan ulah kawanan begal melampiaskan kemarahannya dengan membakar 1 unit motor bebek tanpa nomor polisi milik pelaku yang ditinggal dilokasi kejadian. Sementara korban langsung dilarikan ke RSUD Prabumulih, hingga berita ini diturunkan polisi masih mengejar ke 2 pelaku.
            “Anak aku nih nak pegi begawe, kato dio tadi saat melintas dilokasi kejadian dio dihadang 2 orang. Mereka meminta anak aku menyerahkan motornya, anak aku melawan akibatnyo dio luko dipukuli pelaku,” ujar Niam (77), orang tua dari korban kepada petugas kepolisian.
            Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kapolsek Cambai, Ipda Alita Firmansyah didampingi Kanitreskrim Bripka Irwan ketika dikonfirmasi, membenarkan aksi begal motor tersebut. “Saat ini anggota kita masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” ungkapnya seraya menuturkan motor milik pelaku kini telah diamankan. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar