Selasa, 30 Juni 2015

Ketua DPRD Dukung Penertiban Pungli dan Premanisme

Prabumulih, Palembang Pos.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Ahmad Palo SE menyatakan, dukungan penuh terhadap jajaran polres prabumulih yang telah menertibkan pelaku pungutan liar (pungli) dan juga preman-preman yang dinilai kerap meresahkan warga dan juga pengendaran kendaraan yang melintasi Kota Prabumulih.
            “Apapun bentuknya yang namanya pungli tidak dibenarkan, oleg karena itu kita mendukung langkah yang ditempuh aparat kepolisian berupa penertiban,” ujar Ahmad Palo SE, ketika dibincangi wartawan diruang kerjanya, kemarin (29/06).
            Kendati demikian, politisi dari PPP itu menghimbau kepada pihak terkait agar dalam melakukan penertiban tidak menimbulkan keresahan atau keributan. “Kita berharap aparat dapat menegakkan penertiban dan aturan dengan baik,” ucapnya seraya mengatakan pungli terjadi akibat banyaknya angkutan batu bara yang melintas yang kerap menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
            Tak hanya itu saja, pria yang ikut mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota prabumulih pada pilkada yang lalu itu meminta agar, aparat tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban sebab hal itu dapat memicu konflik. “Jangan menimbulkan konflik, kan banyak posko jadi jika satu ditertibkan seluruh harus ditertibkan jika itu terjadi bukan tidak mungkin akan terjadi kericuhan,” ungkapnya.
            Lebih lanjut pria yang gemar olah raga tenis meja itu mendesak, agar Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH mencabut peraturan gubernur yang mengatur tentang jadwal melintas angkutan batu bara dan segera mengalihkan angkutan batu bara kejalan khusus yang telah dibangun sejak beberapa tahun silam.
            “Inikan sudah musim kemarau, tidak mungkin dak selesai-selesai dari dulu. Sementara untuk melarang kita tidak bisa, karena jalan negara sementara izin dikeluarkan oleh gubernur,” cetusnya.
            Diberitakan sebelumnya, polres prabumulih menabuh gendering perang terhadap pelaku pungli dan preman. Belasan pria diduga pelaku pungli dan preman, diringkus dalam razia gabungan Polres Prabumulih, Subdenpom, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, Sabtu (27/06). Tak hanya itu saja, petugas juga merobohkan posko tempat berkumpulnya pelaku pungli. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar