Rabu, 17 Juni 2015

Tingkatkan BPHTB, Pemkot Koordinasi Dengan Notaris



Prabumulih, Palembang Pos.- Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kota Prabumulih, pihaknya terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) salah satunya dengan memaksimalkan pajak yang bersumber dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

            Kepala Dinas PPKAD Kota Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh notaris yang ada di Kota Prabumulih. “Kita sudah berkoordinasi dengan mereka (notaris) selaku mitra kami, kita menanyakan kepada mereka aapa saja kendala yang ditemui selama ini,” ujar H Jauhar Fahri, ketika dibincangi wartawan diruang kerjanya, Rabu (17/06).

            Tak hanya itu saja, agar perolehan BPHTB dapat lebih maksimal pihaknya akan membuat SOP (Standar Operasional prosedur) dalam pelayanan pengurusan BPHTB. Selain itu, pihaknya juga akan lebih memaksimalkan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) yang tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih. 

“Kita juga akan lebih gencar mensosialisasikan, agar masyarakat dapat lebih memahami apa itu BPHTB,” bebernya sembari menuturkan pihaknya memiliki semboyan cepat, aman dan murah dalam mengurus pembayaran BPHTB.

            Disinggung mengenai realisasi BBPHTB tahun 2014 yang lalu, mantan Inpsektur Kota Prabumulih itu mengakui, jika tahun sebelumnya perolehannya hanya sebesar 70 persen dari yang ditargetkan yakni Rp1,8 miliar dari target sebesar Rp2,5 miliar.

            “Kalau melihat realisasi tahun lalu memang belum maksimal, makanya tahun ini kita berupaya dapat mencapai target sesuai dengan yang kita tetapkan yakni Rp3 miliar,” ucapnya seraya mengatakan pihaknya optimis dapat merealisasikan target tersebut jika semua pihak terkait dapat bekerjasama dengan baik dan meningkatkan kinerjanya masing-masing. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar