Senin, 15 Juni 2015

Pemkot Bakal Tambah Fasum TKP

Prabumulih, Palembang Pos.- Pasca direhabnya lapangan sepak bola prabujaya menjadi Taman Kota Prabujaya (TKP), dirasakan masyarakat Kota Prabumulih banyak manfaatnya. Tak hanya sebagai tempat rekreasi keluarga saja, tapi juga dijadikan tempat berolahraga dan juga berbagai macam kegiatan lainnya.
 
            Oleh karena itu, Wali Kota (wako) Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berencana, kembali akan menambah fasilitas umum yang ada ditaman kebanggan warga Kota Seinggok Sepemunyian itu. “Fasilitasnya akan lebih kita lengkapkan lagi, jogging track akan kita perbanyak lampu penerangan dan yang lain juga akan kita lengkapi,” ujar H Ridho Yahya kepada wartawan disela-selaa kegiatan peringatan Hari lingkungan hidup yang dipusatkan ditaman kota prabujaya, Minggu (14/06).
 
Dijelaskan Ridho, pihaknya juga akan memperbaiki tribun taman kota yang mengalami kerusakan akibat tangan-tangan jahil. “Fasilitas yang sudah rusak akan kita perbaiki dan perbaharui agar masyarakat lebih nyaman berkunjung ke sini,” bebernya.

Agar taman kota dapat lebih terawat, pria yang memiliki 3 orang anak itu menuturkan, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk mengelolanya. Dimana tim khusus tersebut, bertugas merawat fasilitas umum dan juga bertanggungjawab apabila ada kerusakan. “Tim pengelolanya akan dibentuk setelah pembangunan fasilitas umum selesai,” ucapnya.

Wacana penambahan fasilitas umum ditaman kota tersebut, mendapat dukungan dari Lembaga Pemantau pembangunan dan Aset Daerah (LP3AD). Mulwadi Ketua LP3AD menuturkan, penambahan failitas umum tersebut sangat dibutuhkan agar taman kota menjadi lebih representative sehingga nyaman untuk dikunjungi.

Lebih lanjut Mulwadi menuturkan, saat ini pemerintah focus pada pembangunan infrastruktur. Tapi sayangnya, dalam pembangunannya pemerintah kurang melakukan pengawasan sehingga banyak proyek yang dikerjakan asal-asalan sehingga sering mengalami kerusakan pasca selesai masa perawatan. “untuk itu kami minta, pembangunannya harus diawasi dengan ketat,’ cetusnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar