Selasa, 14 Mei 2013

Ir Ridho Yahya-Andriansyah Fikri SH Resmi Dilantik Jadi Wako dan Wawako

PRABUMULIH-Pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih Ir Ridho Yahya MM-Andriansyah Fikri SH MM resmi dilantik menjadi Wali kota dan Wakil Wali kota Prabumulih periode 2013-2018 oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin SH di Lapangan Prabujaya Jl A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin (13/05).

            Hadir dalam pelantikan tersebut, Unsur pimpinan dan anggota DPRD Prabumulih, Kapolda Sumsel Irjend Pol Drs Saud Usman Nasution SH MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Jhoni Ginting SH MH, Ketua DPRD Sumsel, Rektor Universitas Sriwijaya dan Rektor IAIN Raden Fattah, Bupati Muara Enim, Bupati Ogan Ilir yang juga merupakan kakak kandung Walikota Prabumulih, Ir H Mawardi Yahya, serta sejumlah Wakil Bupati dari Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

            Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, KPU Kota Prabumulih, aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat Kota Prabumulih yang telah berhasil dsengan baik memfasilitasi pemilihan kepala daerah secara langsung sehinga menghantarkan pasangan walikota dan wakil walikota terpilih untuk memangku jabatan periode tahun 2013-2018.

            Keberhasilan itu merupakan capaian gemilang dalam membangun demokrasi di provinsi Sumatera Selatan pada umumnya dan Kota Prabumulih pada khususnya. “Dengan terpilih dan dilantiknya saudara Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri merupakan kepercayaan, kehormatan dan sekaligus meletakkan tanggungjawab untuk mengembang amanat rakyat dengan harapan dari kita semua dapat dilaksanakan dan diwujudkan sebaik-baiknya,” ujar Ir H Alex Noerdin.

            Dalam sambutannya gubernur mengatakan pelantikan tersebut jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja tapi hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi peningkatan bidang penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan. “Akan tetapi harus menyetuh hal-hal yang sifatnya mendasar dalam menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan Ridho-Fikri kepada publik,” tukasnya.

            Lebih lanjut suami dari Hj Eliza Alex Noerdin mengingatkan kepada Walikota dan Wakil Walikota periode 2013-2018 untuk memperhatikan 4 hal yaitu dalam mengelola keuangan daerah agar mengedepankan transparansi dan akuntanbilitas belanja APBD harus diutamakan untuk belanja public, memprioritaskan penanggulangan kemiskinan, memperluas lapangan pekerjaan membuka kases pendidikan dan kesehatan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

            “Kedua memwujudkan pemerintahan yang bersih professional, loyal dan responsive dalam melangkah meningkatkan pelayanan public dan percepatan pembangunan daerah. Ketiga lebih meningkatkan dan menjalin hubungan yang serasi dengan kabupaten/kota lain serta menjaga kondisi wilayah dalam rangka menjaga hubungan yang harmonis antar daerah. Merangkul dan memberikan kesempatan yang luas pada semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya suami dari Hj Eliza Alex Noerdin ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung walikota dan wakil wali kota yang baru dilantik. “Mari bersama-sama kita bangun kota prabumulih saehingga semakin maju dan lebih sejahtera. “Akhirnya perkenankan saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan Ridho-Fikri ang baru saja dilantik,” pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar