Sabtu, 20 Juli 2013

Pejabat BPPKP Tewas Ditabrak

PRABUMULIH - PNS Pemkot Prabumulih, khususnya Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Kota Prabumulih, berduka. Soalnya, salah seorang pejabatnya yakni Kasubbid Pengembangan SDM dan Diklat Penyuluh BPPKP Prabumulih Heri bin H Yadi SP (45), tewas kecelakaan.

Warga Jalan Raya Prabumulih – Baturaja, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih itu, tewas mengenaskan setelah motor Honda Supra X 125 tanpa nopol dikendraanya, ditabrak mobil Toyota Avanza Nopol BG 1479 RT dikemudikan Hafriza (25), warga Jalan Prof DR Supomo, Kelurahan Pahlawan, Kota Palembang.

Akibatnya, korban tewas di RSUD Prabumulih dengan kondisi mengalami luka robek pada dahi kiri, patah tulang leher, patah gigi depan, luka lecet dan memar pinggang kanan, luka lecet paha kanan, lecet pelipis kanan dan kaki kanan. Kecelakaan itu terjadi, saat korban hendak ke berangkat ke kantornya, saat melintas di Jalan Raya Desa Sindur, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, kemarin (15/07), sekitar pukul 07.45 WIB.

Informasinya, kejadian menimpa pria yang suka humor ini, bermula dari ia mengendarai sepeda motor, hendak menuju kantor. Saat melintas di TKP, dari depan melintas mobil dikemudikan Hafriza. Mobil Avanza itu menabrak motor korban, karena berusaha menghindari tabrakan dengan mobil lain yang datang dari Pasar menuju Pangkul.

Oleh warga, korban dilarikan ke RSUD Prabumulih. Namun karena lukanya parah, nyawa korban tak bisa diselamatkan, hingga menghembuskan nafas terakhirnya. Selanjutnya, jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka, untuk disemayamkan. Sementara Hafriza diserahkan warga ke polisi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIk, melalui Kasat Lantas AKP Nasirwen; didampingi Kanit Laka Ipda Sri Djumiati, membenarkan kecelakaan yang berujung maut tersebut. “Korban seorang PNS di Pemkot Prabumulih, sementara pelakunya warga Palembang telah kita amankan dan kini masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (abu)

0 komentar:

Posting Komentar